Pemkot Genjot Proses Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Hingga Akhir Desember

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menggenjot proses pelaksanaan Lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) hingga akhir Desember tahun ini.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, usai menggelar rapat koordinasi bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, secara virtual dikediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (24/12/2021).

“Apa yang kami lakukan merupakan progres yang cukup baik sekali, jadi persiapan tentang PSEL kami lagi schedule bersama Kemenko Marves jadi akan kami umumkan Desember ini,” kata Danny.

Dalam proyek ini, pihak Pemkot Makassar melakukan asistensi kepada seluruh kementerian terkait dipimpin langsung Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Basilio Araujo.

“Tentunya kami harus asistensi kepada seluruh kementrian yang terlibat dalam proyek PSEL, dan tadi langsung dipimpin deputi Basilio Araujo. Sudah jelas sekali apa yang kami lakukan, sudah merupakan bahagian progres yang cukup baik,” ucap Danny.

Mengenai persiapan yang dilakukan pemerintah kota terkait syarat-syaratnya, Danny telah menyiapkan proposalnya seperti apa, dan sudah disempurnakan sedikit.

“Ada beberapa yang masih kita konsultasikan seperti BOT dengan 30-50 tahun atau BOO per lima tahun, ini yang perlu masih kita konsultasikan,” jelasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan