Pertama di Sulsel, Bidik Mimpi Digelar di Kabupaten Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Karang Taruna Kabupaten Jeneponto bersama Kitabisa.com dan Yayasan Penghubung Kebaikan (YPK) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk Bidik Mimpi di Gedung Sipitangarri, belum lama ini. Bidik Mimpi di Jeneponto merupakan yang pertama di Provinsi Sulsel.

Pelaksanaan Bidik Mimpi dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Turut hadir pihak DPRD, Kapolres Jeneponto, Dandim Jeneponto dan Kepala Dinas Sosial Jeneponto.

Baca Juga: Intelektual Madani Indonesia Gelar Diklat bagi Ratusan Guru di Jeneponto

Bupati Iksan mengapresiasi pelaksanaan Bidik Mimpi, yang bertujuan memberikan motivasi belajar serta memberikan gambaran kehidupan setelah masa SMA selesai. Kegiatan itu juga memperkenalkan berbagai beasiswa di sejumlah kampus di Jeneponto, khususnya bagi 30 siswa terpilih daerah tersebut.

“Kami selalu mendukung acara yang seperti ini, kalau bisa mimpinya jangan cuma dibidik tapi juga betul-etul fokus agar bisa terwujud,” kata Iksan, dalam keterangan persnya, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga:Diberhentikan sebagai Anggota KPU Jeneponto, Baharuddin Gugat DKPPPelapor Minta Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid Dipecat

Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Muhammad Syafruddin Nurdin, menyampaikan hal serupa bahwa generasi muda harus berani bermimpi dan meraih mimpi. Nah, untuk itu diperlukan adanya kompetensi dan pengetahuan yang memadai untuk meraih mimpi, khususnya pada persoalan literasi.

“Karena semua kunci pelajaran di situ, harus bisa dan banyak membaca. Jangan hanya baca WhatsApp saja,” tuturnya dengan nada canda.

  • Bagikan