Resmikan Kantor PP DMI di Jalan Matraman, Jokowi: Cocok Sekali, Pak JK yang Memilih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta. Kepala negara mengatakan Kantor DMI ini adalah pemberian hibah dari pemerintah yang tanahnya merupakaan sitaan kasus penagihan utang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Jadi Alhamdulillah, setelah dilihat-lihat, di mana-mana, lokasi yang paling baik dapat dan dari ini tanahnya BLBI yang sudah diambil oleh Kementerian Keuangan dan cocok,” ujar Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (24/12).

Presiden Jokowi menambahkan, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) yang memilih langsung kantor tersebut berlokasi di Matraman, Jakarta Timur. Lokasi ini menurut Jokowi sangatlah cocok karena dekat dengan kantor ormas-ormas Islam.

“Di Jalan Matraman cocok, karena dekat dengan kantor IPHI, kantor PBNU dekat, Kantor PW Muhammadiyah sekitar sini menurut saya dekat dengan DMI juta. Dekat dengan kantor MUI. Cocok sekali, Pak JK yang memilih,” katanya.

Jokowi berujar dengan hibah dari pemerintah tersebut, maka DMI tidak perlu lagi berpindah-pindah kantor. Pasalnya kata Jokowi, DMI selama ini selalu berpindah-pindah kantor.

“Saat beliau (JK) menjadi wakil presiden, beliau bercerita kepada saya, ‘Pak, ini kantor DMI ini sudah hampir 50 tahun belum memiliki kantor sendiri, sudah 5 kali berpindah-pindah kantornya selama saya menjadi ketua,’” ungkapnya.

Jokowi berharap dengan diresmikannya Kantor DMI, maka masjid-masjid di Indonesia ke depan tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat.

  • Bagikan