Setelah Operasi Tumor, Begini Kondisi Terkini Pele

  • Bagikan
Pele dan Kylian Mbappe/Live Score

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Legenda Brasil Pele dilaporkan telah keluar dari rumah sakit. Pemenang tiga Piala Dunia itu pada September membutuhkan operasi tumor dan kemudian memulai kemoterapi sebagai bagian dari proses rehabilitasi.

Pele kembali dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo pada 8 Desember. Saat itu, dia menulis di Instagram bahwa dia baru saja kembali ke rumah sakit untuk sesi kemoterapi terakhir tahun 2021.

Legenda Santos itu kemudian mengkonfirmasi pada hari Kamis waktu setempat bahwa ia sudah bisa pulang untuk merayakan Natal. Meski demikian, ia masih harus menjalani perawatan,

“Foto tersenyum bukan untuk apa-apa. Seperti yang saya janjikan, saya akan menghabiskan Natal bersama keluarga saya. Saya akan kembali ke rumah. Terima kasih untuk semua pesan baiknya,” tulisnya di Instagram dikutip dari Live Score.

Menurut Globo Esporte, sebuah pernyataan dari rumah sakit berbunyi: “Edson Arantes do Nascimento keluar dari Rumah Sakit Israelta Albert Einstein Kamis ini, 23 Desember 2021.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa kondisi Pele stabil dan akan melanjutkan pengobatan untuk tumor usus besar, yang diidentifikasi pada September tahun ini.

Mantan striker New York Cosmos adalah satu-satunya pemain yang meraih tiga medali pemenang Piala Dunia. Ia membantu Brasil mendapatkan trofi pada tahun 1958, 1962 dan 1970.

  • Bagikan