Wajah Wasit Berdarah Kena Bogem, Liga 3 di Enrekang Ricuh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Laga liga 3 zona Sulsel antara Gasma Enrekang vs PS Nene Mallomo Sidrap ricuh.

Laga yang digelar di Stadion Bumi Massenrempulu (Maspul) Enrekang, Jumat, 23 Desember 2021 itu mempertontonkan aksi tak terpuji yang dilakukan pemain PS Nene Mallomo.

Bagiamana tidak, saat pertandingan sedang berjalan pemain PS Nene Mallomo melakukan protes keras kepada wasit. Tak tanggung-tanggung salah seorang pemain melayangkan ‘bogem’ kepada pengadil lapangan.

Beruntung upaya pemain PS Nene Mallomo itu diadang pemain Gasma Enrekang, panitia, serta aparat kepolisian. Para pemain yang terlibat pemukulan wasit langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Wasit mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan memar di badannya. Akibatnya, wasit harus dilarikan ke RSUD Massenrempulu untuk menjalani perawatan intensif.

Laga sendiri tak lagi dilanjutkan usai kejadian tersebut.

Sebelumnya, di tempat yang sama laga antara Gasma Enrekang vs Gasta Takalar, Kamis (23/12/2021), kemarin juga berakhir ricuh

Kericuhan terjadi lantaran para pemain dan official Gasta Takalar tidak menerima sejumlah keputusan wasit. Mereka menilai wasit yang memimpin jalannya laga berpihak ke tuan rumah.

Pelatih Gasta Takalar yang juga merupakan legenda PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin memprotes keras keputusan wasit. Alhasil, wasit yang memimpin jalannya pertandingan terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk Syamsul Chaeruddin. (Rachmat Ariadi)

  • Bagikan