Yakin Peraih Suara Terbanyak Jadi Ketua Demokrat Sulsel, Amirullah Nur: Saatnya Seluruh Kader Bersatu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong, mengajak seluruh kader dan pengurus Demokrat, baik di tingkat DPD maupun DPC se-Sulsel untuk bersatu dan solid menghadapi Pemilu 2024. Perbedaan pendapat dan pilihan harus diakhiri, seiring dengan selesainya pelaksanaan Musda Demokrat Sulsel.

Menurut dia, penentuan ketua DPD cukup serahkan kepada DPP Demokrat. Meski ada mekanisme dan tahapan penetapan ketua DPD, pihaknya optimistis DPP tidak akan mengkhianati suara mayoritas kader maupun pengurus. Apalagi, sejarah berbicara bahwa tidak ada ketua DPD Demokrat yang ditetapkan, yang bukan peraih suara terbanyak.

“Yakin dan percaya saja bahwa DPP pasti mengesahkan calon yang paling banyak dukungan dari DPC. Kita bisa berkaca dari 27 musda di seluruh Indonesia, ya tidak ada satu pun penetapan ketua DPD yang bukan mayoritas peraih suara terbanyak,” ungkapnya, Jumat (24/12/2021).

Ketimbang terus berpolemik sesama kader dan pengurus, Amirullah mengungkapkan lebih baik untuk menyatukan kekuatan. Demokrat harus solid dan bersatu guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Selepas musda, kata dia, konsolidasi untuk penguatan harus menjadi fokus utama. Semua pihak harus menerima realitas hasil musda lalu.

“Harapan saya, semua kader tidak ada lagi polemik. Waktunya kita untuk konsolidasi, nggak boleh lagi ada pengotak-ngotakan. Semuanya kini harus bersatu untuk membesarkan Demokrat Sulsel, sehingga target pemenang Pemilu 2024 tercapai. Akhirnya, mari kita menerima realita politik dan Musda Demokrat Sulsel,” tuturnya.

  • Bagikan