Babak Pertama Leg ke-2 Semifinal Piala AFF 2020, Skor 1-1, Satu Pemain Singapura Kartu Merah

  • Bagikan
Pemain Indonesia merayakan gol Ezra Walian/screenshot vidio.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Babak pertama leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 berlangsung sengit. Skor sementara 1-1 dengan satu pemain tuan rumah mendapat kartu merah.

Jalannya Pertandingan

Permainan terbuka langsung tersaji di lima menit awal. Pada menit ke-6, Indonesia mendapat peluang emas melalui Rizky Kambuaya setelah menerima bola dari Witan Sulaeman. Sayang, tembakannya bisa diblok.

Satu upaya balasan dilakukan Singapura melalui Song Oi Young di menit ke-8. Namun tembakannya terlalu pelan sehingga dengan mudah ditangkap Nadeo Argawinata.

Dua sepak pojok beruntun didapatkan Indonesia di menit ke-10 memberi peluang pada Tim Garuda. Namun, tembakan Fachrudin bisa diblok. Akan tetapi, pada menit ke-11, Indonesia akhirnya bisa benar-benar memimpin.

Bermula dari sukses pemain Indonesia merebut bola dari lapangan tengah, Witan mampu menerobos hingga kotak penalti. Saat kiper, Hassan Sunny mencoba maju menutup ruang tembaknya, Witan dengan cerdik mengirim bola ke mulut gawang yang langsung dicocor Ezra Walian. Skor 1-0.

Peluang terbuka kembali didapatkan Ricky Kambuaya di menit ke-15 setelah menerima umpan tarik dari Asnawi. Sayang, sontekan jarak dekar pemain Persebaya itu masih jauh di atas mistar gawang.

Jual beli serangan terjadi setelah pertandingan berjalan 20 menit. Singapura yang bertindak selaku tuan rumah tak tinggal diam. Namun, belum ada ancaman berbahaya yang bisa mereka berikan ke gawang Nadeo.

  • Bagikan