Dorong Mahasiswa Menjadi Wirausahawan, Politani Pangkep Gelar Webinar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Politeknik Pertanian Negeri Pangkejene Kepulauan gelar Webinar Program Ekosistem Penguatan Kewirausahaan dengan tema “Membangun jiwa wirausaha mahasiswa”, secara virtual melalui Aplikasi Zoom dan live Youtube Polipangkep, Kamis, 23 Desember 2021.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, mengungkapkan tujuan diadakannya Webinar Kewirausahaan, saat tampil memberikan sambutan sekaligus membuka Webinar.

“Mahasiswa politani pangkep diharapkan bisa jadi pionir ataupun bisa menjadi leader bagi berkembangnnya bisnis-bisnis pertanian di Sulawesi Selatan sebagai tahap awal, tentu saja di harapkan nantinya disektor yang lebih besar. Politani Pangkep selalu mendorong mahasiswa menjadi pengusaha sedini mungkin.” Ungkap Nur.

Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, Nur meyakini sudah tepat mengambil langkah dengan menghadirkan keempat narasumber yang sangat kompeten dibidangnya, diantaranya Yusriadi, Diva Awaliah Nurul Qalbi, Idris dan Jamaluddin Dg Abu dari sector swasta dan perguruan tinggi.

Menurut Owner UKM Batari Pangkep Diva Awaliah Nurul Qalbi, untuk memulai bisnis jangan pernah takut untuk gagal karena kegagalan dan keberhasilan dalam suatu bisnis itu selalu sepaket, sehingga kita tidak bisa memilih tapi bagaimana mempersiapkan solusi dari setiap resiko, dengan salahsatunya memperkuat bisnis plan.

Webinar yang dihadiri ratusan mahasiswa Politani Pangkep danUniversitas Islam Negeri Alauddin Makassar berlangsung sangat interaktif, dengan adanya sesi diskusi secara langsung antara peserta dan narasumber.(adv/fajar)

  • Bagikan