Kisah Nurhairana, Bocah Malang Pengidap Leukimia Bermimpi Jadi Polwan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Namanya Nurhairana, bocah kecil nan tangguh. Pada usia sekolahnya yang kini menginjak tujuh tahun, ia dituntut kuat menghadapi penyakit leukimia di tubuhnya sejak tiga tahun lalu.

Padahal, Nurhairana bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan). Dia optimis impiannya terwujud meski ia harus berjuang keras agar terbebas dari belenggu penyakit leukimia di tubuhnya.

Saat ini Nurhairana tengah ditampung di Rumah Singgah Harapan, Kompleks BTP Blok G, Kelurahan Buntusu, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat langit Makassar tengah mendung, aparat kepolisian dari Polsek Tamalanrea dan Polwan Polrestabes Makassar, berkunjung ke rumah Singgah Harapan dan menemui Nurhairana.

Riuh di dalam rumah itu menggema. Anak-anak di sana bersorak saat melihat polisi-polisi tersebut mendatangi mereka. Anak-anak dan Polwan yang datang tampak sangat akrab. Utamanya kepada Nurhairana.

Nur, sapaan akrabnya pun mendapat hadiah. Mulai dari jajanan ringan hingga uang santunan. Khusus untuk Nurhairana, ia mendapatkan replika seragam polisi.

Seragam itu pun melekat di tubuh Nur. Setelah itu, ia diajak di keliling sekitaran rumah singgah dengan menaiki kendaraan dinas polisi. Nurhairana pun senang, di usia sekolahnya itu, ia bermimpi ingin jadi Polwan dan kini telah memakai replika seragam Korps Bhayangkara tersebut.

“Ada salah seorang pengurus rumah singgah harapan tentang seorang anak penderita leukimia. Nurhairana yang bercita-cita menjadi Polwan dan memiliki impian mengenakan baju seragam Polwan dan mengendarai Mobil Polisi,” kata Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari, Sabtu (25/12/2021).

  • Bagikan