Menjemput Ampunan Allah, Lakukan Cara Hebat Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Allah adalah Dzat yang Maha Pengampun. Allah Rahman Allah Rahim. Begitu besar kasih sayang Allah kepada hambanya sehingga sebesar apapun dosa yang dilakukan akan tetap diampuni melalui taubat yang sungguh-sungguh.

Sebagai manusia yang ingin mendapatkan ridha dari Allah,

Ustaz Fakhrulrazi Anshar dalam sebuah tausiahnya menerangkan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencari ampunan-Nya.

Mengerjakan perintah Allah dan meninggalkan larangan-nya

Sebagai hamba Allah, kita wajib melakukan semua perintah Allah dan meninggalkan semua larangan-Nya.

Semuanya wajib kita laksanakan dengan sungguh-sungguh yaitu dengan meyakininya dalam hati, mengucapkannya dengan lisan dan mengamalkannya dalam amal perbuatan.

Rajin Beristighfar

Istighfar mengandung arti Aku Memohon Ampun Kepada Allah.

Dikatakan bahwa orang-orang yang memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang pernah dilakukannya, maka Allah akan memberikan Ampunan kepada hambanya tersebut.

Dan jika hambanya tidak meneruskan dosa yang pernah dilakukannya tersebut karena telah bertaubat, maka Allah pun akan memberikan jaminan surga kepadanya.

Berhijrah

Berhijrah artinya merubah pribadi dari yang kurang baik menjadi lebih baik lagi. Ketika kita mengetahui bahwa apa yang kita lakukan salah, maka kita harus berusaha untuk mengubah diri kita ke arah yang lebih baik.

Rajin bersedekah

Bersedekah kepada fakir miskin juga bisa menjadi amalan yang bisa menggugurkan dosa-dosa. Tentu saja hal ini harus diiringi dengan sikap yang ikhlas dan tulus karena ingin mendapatkan keridhaan dari Allah semata.

  • Bagikan