Sambut MotoGP 2022, BPPD Sulsel Akan Buat Pusat Informasi Pariwisata di Mandalika

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam upaya menggenjot wisatawan masuk ke Sulsel.

Kali ini, BPPD Sulsel melakukan rapat virtual bersama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Yang merupakan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata. BUMN ini merupakan salah satu pengembang dan pengelola kawasan pariwisata the Mandalika, Lombok NTB.

Dalam pertemuan daring itu, Ketua BPPD Sulsel Andri Arief Bulu menyampaikan, bahwa Sulawesi Selatan memanfaatkan momentum motoGP 2022 Mandalika sebagai ajang untuk menarik para para wisatawan untuk tertarik menikmati pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Salah satunya kami akan buat Information Tourism Center atau ITC di Mandalika, dan juga menghadirkan kembali penerbangan langsung pesawat rute NTB - Makassar," kata Andri

Tidak hanya itu, ITDC sebagai perusahaan pemerintah yang bergerak dalam pengembangan pariwisata di Indonesia juga diharapkan dapat bergerak di Sulsel.

"Kami harap ITDC bisa mengambil peran di kawasan Geopark Maros dan Pangkep," harapnya.

Sementara itu, direktur pengembangan dan Bisnis ITDC Arief Prasetyo mengungkapkan kesiapannya untuk bekerjasama promo bersama ITDC untuk potensi wisata di Sulsel.

"Sejalan dengan keinginan Presiden memanfaatkan kehadiran Mandalika untuk meningkatkan pariwisata nasional maka kerjasama itu dimungkinkan," katanya.

Hadir dalam meeting virtual ini staf bagian promosi ITDC Rannie Kamil; Sekretaris BPPD Sulsel, Haeruddin; dan Direktur Eksekutif, Irham Samad.

  • Bagikan