Tiga Tahun Pimpin Sinjai, Bupati ASA Lampaui Target Pemberian Program Bantuan Alsintan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang dicanangkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam visi misinya telah melampaui target. Padahal, masa kepemimpinannya baru memasukitiga tahun.

Lulusan Magister Monash University Australia ini mengatakan, pemberian Alsintan menjadi salah satu program unggulannya saat kampanye lalu. Hal itu dilakukan agar membantu petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya.

Sebab, jika hal itu terwujud, maka pertumbuhan ekonomi petani akan bergairah yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.”Sejak awal kami ingin maju menjadi pemimpin di Kabupaten Sinjai semata karena ingin mengabdi kepada masyarakat, melakukan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” beber ASA, Sabtu (25/12/2021).

Alhasil, program yang direncanakan tersebut ternyata berhasil direalisasikan. Bantuan Alsintan tiap tahun mengalir ke petani sejak awal pemerintahannya. Baik bantuan yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sinjai.

Maupun bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. “Seorang pemimpin memang harus lihai berkomunikasi, melakukan lobi agar bantuan bisa masuk ke daerahnya, dan alhamdulillah itu bisa kita lakukan,” bebernya.

Oleh karena itu, ASA berharap, agar bantuan yang selama ini diberikan bisa digunakan dengan baik. Dirawat dan jangan diperjual belikan kepada orang lain.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Kamaruddin membenarkan jika target bantuan alsintan yang diprogramkan telah melampaui target.

  • Bagikan