Genjot Vaksinasi, BIN Sulsel Klaim Capai 20 Ribu Dosis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel terus menggenjot program vaksinasi Covid-19. Targetnya, tahun 2021 ini diakhiri dengan memenuhi herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sejauh ini capaian vaksin menuju akhir tahun hingga 20.000 per wilayah yang ada di Sulsel,” ungkap Kepala Binda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Minggu (26/12/2021)

Capaian tersebut berdasarkan data terakhir per 25 Desember. Jumlah tersebut masing-masing dilaporkan di wilayah Sulsel.

Lebih jauh, program vaksinasi terus dilaksanakan berturut-turut selama akhir Desember 2021. Apalagi khususnya di daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

Adapun kata, Dwi Surjadmodjo, vaksinasi ini digelar secara door to door, sasarannya pun beberapa diantaranya seperti pengunjung warkop dan anak jalanan. Dengan begitu, target cepat dipenuhi.

“Ada berbagai upaya BIN, dengan menggelar vaksinasi massal, vaksinasi door to door, vaksinasi santri dan pelajar, hingga sosialisasi prokes,” tukas Surjadmodjo.

Seperti misalnya di Kabupaten Gowa. Sejauh ini, Binda Sulsel terus menggenjot program vaksinasi dari pagi hingga malam. Berikut dengan sasarannya adalah pengunjung warkop dan anak jalanan.

“Saat ini sudah melebihi 50 persen. Dan Alhamdulillah sejauh ini masih terus kita genjot,” ungkap Koordinator BIN Daerah Gowa, Muh Basri beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat lain agar berbondong-bondong ke Puskesmas terdekat. Agar mereka mendapat vaksinasi.

  • Bagikan