Hujan Deras dan Angin Kencang, Pos Pelayanan Nataru di Alun-alun Pasuruan Porak-poranda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PASURUAN — Hujan deras disertai angin kencang merata terjadi di Kota Pasuruan, Minggu (26/12) sore. Bahkan tenda pos pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kawasan Alun-alun Pasuruan bahkan porak-poranda.

Pos pelayanan itu sendiri tak hanya untuk mengamankan situasi selama Nataru. Tetapi juga disediakan layanan kesehatan bagi masyarakat. Terutama yang mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Tenda pos yang berdiri sekitar dua hari yang lalu kini hampir rata dengan tanah. Atap tenda roboh. Replika superhero berupa Spiderman yang sebelumnya nangkring diatas tenda pos itu juga tak mampu bertahan. Beberapa kayu penyangga tenda pos patah. Semua berserakan di sudut alun-alun.

Ambruknya tenda pos tersebut berlangsung sekitar pukul 13.30. Hanya selang saat setelah kawasan alun-alun dilanda hujan deras dan angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua petugas selamat.

Kepala Pos Pelayanan Nataru di Alun-alun Pasuruan Iptu Edy Susilo mengatakan, robohnya tenda pos itu memang berlangsung begitu cepat. Dua tenda yang berdiri di depan pos alun-alun roboh akibat diterjang angin kencang yang mengiringi hujan deras. “Alhamdulillah semua personel bisa menyelamatkan diri,” kata Edy.

Dia memastikan semua personel pos pelayanan tidak terimbas robohnya tenda tersebut. Saat kejadian, ada sekitar 12 personel yang sudah berada di depan pos. Sedangkan 7 personelnya berada di dalam pos. Mereka dengan sigap menyelamatkan diri beberapa saat sebelum kejadian.

  • Bagikan