Ini Sosok Sandi Octa, Petani Milenial yang Dijadwalkan Tampil pada Live Virtual Expo Kewirausahaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Ketua Umum Duta Petani Milenial dan Andalan Kementerian Pertanian RI, Sandi Octa Susila, akan tampil sebagai pembicara pada Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep, Senin, 27 Desember 2021.

Sandi dipastikan tampil untuk memotivasi para mahasiswa serta masyarakat umum untuk semangat dan bangga menjadi petani milenial. Kehadiran Sandi juga diharapkan menjadi role model bagi generasi muda bangsa terkhusus mahasiswa Politani Pangkep yang mendalami bidang pertanian, perikanan, serta peternakan.

“Kami berharap Bapak Sandi memotivasi mahasiswa-mahasiswa kami. Apalagi semangat yang dibawa beliau yakni Petani itu Keren, sangat cocok dengan bidang ilmu yang didalami mahasiswa kami di Politani Pangkep,” ungkap Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma.

Ia pun selanjutnya berterimakasih atas kesedian pemuda yang akrab disapa Kang Sandi itu hadir di Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep.

Sandi Octa Susila adalah lulusan S1 Institut Pertanian Bogor (IPB) Agronomi dan Holtikulture serta S2 Master Management Agribisnis (MMB) IPB. Pria berusia 29 tahun ini memantapkan dirinya sebagai wirausahawan di bidang pertanian setelah menggeluti bidang tersebut sejak tahun 2014.

Peraih Penghargaan Kick Andy Heroes 2020 pilihan pemirsa ini juga, telah mengelola 120 hektare tanah dengan omzet yang fantastis yakni Rp500 hingga Rp800 juta per bulan. Sandi kini berhasil menjadi pemilik dan pemimpin perusahaan di bidan pertanian khususnya bidang holtikultura sayuran untuk target pasar retail, hotel, restoran serta catering.

  • Bagikan