Pertama Kalinya, Politani Pangkep Gelar Live Virtual Expo Kewirausahaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Untuk pertama kalinya, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep menggelar Live Virtual Expo Kewirausahaan 2021. Kegiatan yang akan berlangsung Senin, 27 Desember 2021, secara virtual ini, akan menghadirkan 10 produk kewirausahaan hasil karya mahasiswa Politani Pangkep.

Ketua Task Force Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep 2021, Mutmainna, SP., M.Si., mengungkapkan kesepuluh produk yang akan dipamerkan tersebut yakni Mahbuba Rotan Pangkep, Pacalang (Palekko Cakalang), Kentacu (Keripik Tinta Cumi), Beras Pisang, Mairota’, Bakso Frozen, Caniball, Mamsky Abon, Tefagrow, dan Kaosfit.

“Kesepuluh produk ini adalah asli buatan mahasiswa kami di Politani Pangkep. Kami memang sengaja memberi ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk nantinya menjadi wirausaha muda di bidang pertanian, perikanan dan peternakan,” jelas Mutmainna.

Dia menambahkan jika expo diselenggarakan secara virtual sebab kondisi pandemi COVID 19 yang masih membatasi pertemuan dalam jumlah yang banyak.  Namun demikian Politani Pangkep tetap berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan kewirausahaan meski dalam keterbatasan.

“Jangan lupa saksiskan Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep, besok pukul 10.00 Wita. Terbuka untuk umum dan gratis,” tambahnya, bersemangat.

Senada Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma PhD menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen dan serius untuk menghasilkan wirausaha-wirausaha muda pertanian di Indonesia.

Itu dijabarkan dalam sejumlah program kewirausahaan. Di antaranya adalah program kewirausahaan mahasiswa vokasi , selanjutnya program kreativitas mahasiswa kewirausahaan serta program Politani Pangkep Entrepreneurship.

  • Bagikan