PMI Bantu Korban Banjir Malaysia, Begini Apresiasi Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALAYSIA – Banjir di Malaysia menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian bagi warga setempat. Kerugian tersebut dialami oleh warga Malaysia dan juga para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Namun, hal itu tidak membuat PMI berdiam diri. Mereka turut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban banjir.

Salah satunya adalah memberi makanan siap saji dan membantu kebutuhan lainnya. Menyoroti hal tersebut, Yulisa Baramuli sebagai ketua DPP Bidang Migran Partai NasDem, mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan para PMI tersebut.

“Untuk kemanusiaan kita tidak boleh dibatasi oleh sekat negara, tolong menolong merupakan wujud kemanusiaan paling dasar kehidupan berasama,” kata Yulisa dalam keterangannya.

Aksi para PMI ini, kata dia, sangat positif dan akan lebih mengeratkan kembali hubungan PMI dan penduduk Malaysia.

“Kerja sama ini akan semakin mengeratkan PMI dengan penduduk Malaysia, ini tentu akan berdampak positif pada kehidupan PMI di Malaysia. Saya juga berharap BP2MI aktif dalam melakukan monitoring hal semacam ini,” Kata Yulisa.

Sementara, Tengku Adnan yang merupakan ketua NasDem perwakilan Malaysia, ikut turun langsung dalam proses tanggap darurat terhadap korban banjir di Malaysia.

“Tolong menolong sangat penting dalam kehidupan para pekerja migran di Malaysia. Dengan begitu secara sosial tidak akan ada batasan antara warga negara asing dan warga negara setempat. Semua bencana dihadapi secara bersama,” kata dia.

  • Bagikan