9 Gol Tercipta, Guardiola Merasa Aneh, Rodgers Kritik Penalti

  • Bagikan
Manchester City siap menjamu Chelsea/Live Score

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Sembilan gol tercipta dalam laga Manchester City kontra Leicester City di Etihad Stadium yang berakhir dini hari tadi. Manajer Manchester City Pep Guardiola kepada BBC Sport menyebut skor 6-3 itu adalah hasil yang sedikit aneh.

“Itu adalah pertandingan Boxing Day. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton dan tiga poin lagi. Kami terus maju. Kualitas pemain yang kami hasilkan sebanyak ini untuk mencetak gol. Tidak ada manajer dan taktik dapat menyelesaikannya tanpa kualitas,” jelasnya.

“Itu aneh. Bahkan saat 4-0 di babak pertama, setiap kali mereka menguasai bola, mereka tiba di sepertiga akhir lapangan dengan memberikan umpan yang bagus. Mereka menggerakkan banyak pemain. Mereka memiliki banyak kualitas. Mereka adalah master serangan balik,” lanjutnya.

Pada laga ini, City langsung unggul 4-0 di babak pertama. Namun, di paruh kedua, Leicester bisa bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 yang membuat Guardiola terlihat tegang di pinggir lapangan.

“Mereka berubah di babak kedua. Cara bermain mereka tidak bermain menekan tinggi. Mereka rapat. Pertandingan sangat berbahaya. Kami tidak bermain buruk di babak kedua. Ruben Dias tidak agresif karena dia satu kartu kuning dari skorsing jadi dia lebih berhati-hati. Pertandingan belum berakhir. Dengan bola mati, kami bisa memenangkan pertandingan,” jelas Guardiola.

Pencetak gol Manchester City Raheem Sterling menambahkan, “Manajer memperingatkan kami di babak pertama. Leicester kebobolan empat di babak pertama tetapi setiap kali mereka menyerang, mereka menciptakan peluang.”

  • Bagikan