AKBP Andi Sinjaya : Gedung Wicaksana Laghawa Infrastruktur Utama Terciptanya Zona Integritas Polres Enrekang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, tekad berkomitmen dalam meningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat melalui upaya pembangunan gedung Wicaksana Laghawa Pelayanan Publik Terpadu Polres Enrekang, Senin (27/12/21).

Gedung pelayanan publik terpadu ini dibangun selama kurun waktu sekitar 1 tahun, di bawah Kepemimpinan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya melalui anggaran dana hibah Pemkab Enrekang T.A. 2021 sebesar Rp. 2.946.636.000- (dua miliar sembilan ratus empat puluh enam juta enam ratus tiga puluh enam ribu rupiah).

Peresmian Gedung tersebut di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Enrekang H.Muslimin Bando.,M.Pd didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan gedung ini akan berfungsi sebagai ruang pelayanan Publik terpadu Polres Enrekang yang diberi nama dari Batalyon Saya Wicaksana Laghawa.

Pada gedung pelayanan publik terpadu ini terdapat beberapa pelayanan masyarakat yang di integrasikan mulai dari, pelayanan SPKT, pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan Sidik Jari dan identifikasi, ruang tunggu masyarakat yang nyaman, ruang konseling hukum, ruang menyusui, toilet bersih serta fasilitas difabel (kursi roda, jalur khusus).

Ini bukan hanya sebagai bentuk peningkatan pelayananan publik bagi masyarakat, namun merupakan wujud perubahan Polres Enrekang menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

  • Bagikan