Angkat Potensi Lewat Pemberitaan, Pemdes Mattiro Baji Latih Aparat Desa Belajar Jurnalistik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP- Latih petugas desa kelola media informasi dengan bijak, dilakukan lewat penyelenggaraan diklat jurnalis desa yang melibatkan aparatur desa bersama tokoh masyarakat.

Sekretaris Desa Mattiro Baji, Nasir mengatakan, pelaksanaan Diklat Jurnalis Desa ini digelar untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa bahkan juga melibatkan tokoh masyarakat. Sebab, harapan kedepannya, ia ingin agar informasi di desanya bisa dikelola dengan bijak dan terbebas dari hoaks.

Terlebih lagi pelaksanaan diklat jurnalis desa ini mengangkat tema Keterbukaan Informasi Dari Jurnalis Desa Untuk Melawan Hoax.

“Kita ingin agar aparat desa kita dan tokoh masyarakat bisa teredukasi untuk pemberitaan yang positif,” jelasnya.

Sehingga kedepan, berbagai potensi desa dapat dipublikasikan ke khalayak dengan bijak.

“Apalagi untuk informasi potensi desa, saya kira ingin sangat perlu untuk diekspose agar semakin meningkatkan potensi yang ada di desa kami,” paparnya.

Terlebih lagi dikatakan bahwa, potensi desa di Mattiro Baji sangat besar untuk dipublikasikan agar dapat menarik wisatawan untuk datang.

“Disini ada Pulau Camba-cambang, itu bisa kita ekspose karena lewat diklat ini, aparat sudah bisa membuat berita,” tambahnya.

Sementara itu, Aparatur Desa Mattiro Baji, Tamsir menjelaskan bahwa pelaksanaan diklat jurnalis ini akan berkelanjutan kedepannya.

“Ini akan berkelanjutan nantinya, jadi yang sudah mengikuti diklat ini sudah bisa membuat dan memgelola informasi, membuat berita yang bijak dan dapat dipublikasi ke khalayak,” ungkapnya.

  • Bagikan