Anwar Abbas Minta KH Miftachul Akhyar Tetap Rangkap Jabatan di NU dan MUI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas meminta KH Miftachul Akhyar untuk rangkap jabatan sebagai Ketua Umum MUI dan juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kursi Ketua Umum MUI diharapkan tetap KH Miftachul Akhyar. Meskipun kini juga menjabat sebagai Rais Aam PBNU.

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menyikapi permintaan anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) kepada Rais Aam PBNU periode 2021-2026 untuk tidak rangkap jabatan di organisasi lain.

“Dengan penuh kerendahan hati, MUI meminta dan memohon dengan sangat kepada NU agar memperkenankan bapak KH Miftachul Akhyar supaya tetap bisa merangkap dan melaksanakan tugasnya menjadi ketua umum MUI,” ujar Buya Anwar Abbas, Senin (27/12).

Menurut Buya Anwar Abbas, MUI yang merupakan wadah tempat berhimpun dan bermusyawarah para ulama, zuama, serta para cendekiawan dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan elemen umat islam, masih membutuhkan sosok Miftachul Akhyar.

“Sosok Miftachul Akhyar beliau terus terang sangat-sangat dibutuhkan oleh MUI,” katanya.

Maka dari itu, Buya Anwar Abbas sangat berharap KH Miftachul Akhyar dapat menjalankan perannya di MUI sebagai Ketua Umum MUI.

“Sehingga dengan demikian diharapkan apa yang menjadi tugas dan misi serta tujuan dari MUI dapat terlaksana dengan baik,” demikian Buya Anwar.

  • Bagikan