Begini Tampang Perampok yang Laporan Korbannya Ditolak Polsek Pulogadung, Pelakunya Pemain Lama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya akhinya meringkus tiga pelaku yang melakukan perampokan terhadap korban yang laporannya ditolak oleh Polsek Pulogadung beberapa pekan lalu.

Tiga pelaku berinisial BI alias KAI (31), AHN (40), dan RW alias Waris (43) ternyata melakukan perampokan dengan modus kempes ban.

“Modus pelaku seolah-olah ban mobil korban itu bocor dengan cara menyampaikannya dengan menggunakan kendaraan motor,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/12/ 2021).

Menurut Zulpan, dari hasil pemeriksaan belum diketahui sudah berapa kali para pelaku ini melakukan aksi kejahatan modus ban bocor. Sebab, pihak masih terus mendalami kausus tersebut.

Namun dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga 7 juta rupiah.

“Ini masih terus dikembangkan. Dua masih DPO. Dan korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp 7 juta yang berada di dalam tas,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

Seperti diketahui, cerita polisi tolak laporan warga yang jadi korban pencurian ini diungkap pemilik akun Instagram @kumalameta.

Dalam unggahannya, pemilik akun juga menyertakan video rekaman CCTV detik-detik pencurian yang dialaminya sekitar pukul 18.45 WIB.

Peristiwa itu terjadi seusai dirinya melakukan transaksi di sebuah ATM di minimarket di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur.

  • Bagikan