Gelontorkan Dana Hibah Rp27 Miliar kepada Lembaga Pendidikan, Ipuk Fiestiandani: Semua Penerima Berhak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi terus mewujudkan dukungan terhadap pengembangan lembaga pendidikan, yayasan, organisasi keagamaan, pondok pesantren, dan tempat ibadah. Salah satu wujud dukungan tersebut adalah dengan menggelontorkan dana hibah yang totalnya mencapai puluhan miliar rupiah.

Tidak tanggung-tanggung, sepanjang tahun ini, pemkab telah menggelontorkan dana hibah mencapai Rp 27 miliar. Dana hibah tersebut disalurkan kepada 97 lembaga pendidikan, yayasan, organisasi keagamaan, pondok pesantren, dan berbagai tempat ibadah di kabupaten The Sunrise of Java.

Bupati Ipuk Fiestiandani mengatakan, penyaluran dana hibah tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Banyuwangi kepada lembaga dan organisasi di masyarakat. ”Juga untuk membantu tempat ibadah,” ujarnya usai bersilaturahmi dengan para penerima hibah di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Kamis sore (23/12).

Kepada para penerima, Ipuk berpesan agar dana hibah tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan pengajuan. ”Kami juga berharap, bantuan hibah ke depan diarahkan kepada program-program yang mendorong pemberdayaan ekonomi umat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Seperti halnya pengembangan usaha yang berbasis yayasan,” harapnya.

Ipuk lantas meminta agar para penerima dapat melakukan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan sesuai aturan yang berlaku. ”Kami minta agar semuanya tertib administrasi, mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban. Jangan sampai perencanaan dan pelaksanaannya benar, tapi pelaporan atau pertanggungjawabannya terlambat,” tuturnya.

  • Bagikan