Genjot Capaian Vaksinasi, Binda Sulsel Susur Sungai Sasar Warga Dusun Terpencil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID. MAROS – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel terus menggenjot vaksinasi menjelang tahun baru 2022. Pihaknya ingin mencapai target dari Presiden Jokowi Widodo yakni 70 persen sasaran vaksin Se-Indonesia.

Demi mencapai target, Binda Sulsel terus mengerahkan segala upaya agar vaksin dapat diterima oleh seluruh warga Sulawesi Selatan. Salah satunya, vaksin door to door di dusun terpencil.

Dusun Rammang-rammang menjadi sasaran Binda Sulsel dalam kegiatan kali ini. Dusun yang terletak di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros tersebut merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan di Sulsel.

Dusun itu hanya bisa diakses melalui moda transportasi perahu milik masyakarat sekitar. Tidak ada jalanan lain kecuali sungai untuk bisa menuju ke dusun tersebut.

Program vaksinasi di Dusun Rammang-rammang itu digelar pada Senin (27/12/2021). Binda Sulsel berkerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Bontoa.

“Hari ini Binda Sulsel melaksanakan vaksinasi dengan sasaran lansia. Diharapkan dengan vaksinasi kali ini kekebalan kelompok dapat tercapai sehingga kita terbebas dari pandemi Covid-19,” ungkap Korwil Maros Binda Sulsel, Mayor Chb Ratna Ningsih.

“Dengan kegiatan hari ini kami berharap program pemerintah dapat segera tercapai”, sambung Ratna.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Rammang-rammang, Mangnga Dg Lewa mengaku tidak merasa kesulitan. Bahkan ia justru merasa semakin sehat setelah divaksin.

  • Bagikan