Haji Budiaman Nakhodai Masjid Mujahidul Hurriyah Karuwisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Haji Budiaman kini jadi nakhoda baru Masjid Mujahidul Hurriyah Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Itu setelah dia terpilih secara mutlak dalam pemilihan Ketua Pengurus Masjid yang berlangsung di masjid tersebut, Minggu malam (26/12/2021).

Pada pemilihan itu, sebanyak 57 jemaah menggunakan hak pilihnya. Terdiri atas 19 jemaah perempuan dan 38 jemaah laki-laki.

Ketua Panitia Pemilihan, Hasbullah Masbi, yang dibantu Basri Ciang (sekretaris panitia), Baharuddin, dan Mimin, menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Itu tampak dengan berjalannya proses pemilihan dengan lancar dan demokratis. Padahal, persiapan terbilang sangat singkat.

Ada pun Ir H Budiaman memperoleh suara mutlak sebanyak 43 suara. Sisanya 14 suara yang tersisa terbagi kepada 3 kandidat lainnya, yakni Irfan SAg MPd (Ketua Demisioner), Kahar Hamid, dan Ali Kasim.

Usai terpilih, Haji Budiaman menyampaikan bahwa tugasnya sebagai ketua pengurus baru butuh dukungan dan bantuan dari seluruh jemaah masjid. “Mengurus masjid bukan hanya pertanggungjawaban dunia tetapi lebih kepada pertanggungjawaban akhirat,” katanya.

Terkait pembangunan masjid, pensiunan pejabat Pemkab Sinjai ini mengatakan, pembangunan fisik sudah bagus namun perlu pembenahan untuk pembangunan non-fisik.

“Pengurus masjid yang lama sudah banyak kemajuan. Di masjid kita ini, Alhamdulillah sudah ada pengajian minimal sekali sebulan dan tengah berjalan,” katanya.

  • Bagikan