Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Sertijab Kalapas Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Sulawesi Selatan Harun Sulianto, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare, di Pelataran Lapas setempat pada Senin, 27 Desember 2021.

Serah terima dari Kalapas yang lama Indra S. Mokoagow kepada Zainuddin. Indra dimutasi jadi Kalapas Kelas IIA Gorontalo di Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Sedangkan Zainuddin sebelumnya sebagai Kabapas Manokwari, Papua Barat .

Kakanwil Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Indra Mokoagow selama 1 Tahun 11 bulan menjabat Kalapas Parepare. Beberapa prestasi telah diperoleh diantaranya sebagai UPT Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2021 dan Satker Kinerja Anggaran Terbaik ke 5 Tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN )Parepare.

Selain itu, Capaian vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah sebesar 99,57 persen. Dari 697 Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP), hanya ada 3 WBP yang belum divaksin. Sebanyak 568 WBP sudah divaksin Dosis lengkap dan 126 WBP sudah divaksin dosis pertama.

Kakanwil Harun juga mengapresiasi Realisasi Anggaran Lapas Parepare yang telah mencapai 94,69 Persen, IKPA Lapas Parepare sebesar 94,72 Persen, dan Kinerja SMART November 2021 sebesar 97,54 Persen.

Menurut Kakanwil Harun, di Lapas Parepare juga telah dilakukan pembinaan keterampilan kepada 115 Orang Narapidana bekerjasama dengan BLK dan Kampus Unismuh Parepare. WBP dilatih juga dalam bidang Pertukangan kayu , pengelasan, Laundry, dan Hydroponik.

  • Bagikan