KPPN Makassar II Raih Predikat WBBM dari KemenpanRB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Menjelang akhir tahun 2021, KPPN Makassar II menorehkan prestasi istimewa di tingkat nasional. Dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI menuju WBK/WBBM), diumumkan prestasi KPPN Makassar II sebagai unit dengan predikat ZI menuju WBBM.

Acara yang berlangsung pada tanggal 20 Desember 2021 yang lalu merupakan event tahunan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara_Reformasi Birokrasi (KEMENPAN_RB), sebagai apresiasi atas implementasi semangat Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM.

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan capaian ini sebagai hasil dari komitmen jangka panjang segenap pimpinan dan pegawai di lingkungan KPPN Makassar II untuk memberikan layanan terbaik bagi segenap mitra kerja.

“Pencanangan ZI di lingkungan KPPN Makassar II dilakukan sejak awal tahun 2017, dan sebelumnya kami juga memperoleh predikat WBK pada tahun 2019”, tuturnya.

Adi menambahkan, “Pembangunan WBBM melalui beragam inisiatif dan inovasi layanan kami lanjutkan sejak tahun 2020 dan telah dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional Kementerian PAN_RB akhir November 2021”.

KPPN Makassar II pada tahun 2021 bermitra dengan 221 Satuan Kerja dari 22 Kementerian/ Lembaga serta 3 Pengelola Dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), yang terdiri dari Pemprov Sulawesi Selatan, Pemda Kab. Gowa dan Pemda Kab. Takalar. Total alokasi pagu APBN yang dikelola KPPN Makassar II mencapai Rp. 8,29 Triliun, yang terdiri dari Rp 5,42 alokasi belanja Kementerian/ Lembaga dan Rp. 2,86 Triliun alokasi Dana Transfer.

  • Bagikan