KPPN Makassar II Raih Predikat WBBM dari KemenpanRB

  • Bagikan

Adi Setiawan mengatakan “Fokus inisiatif layanan di masa new normal, selama tahun 2020 dan 2021 salah satunya adalah dukungan untuk implementasi program PC-PEN dan transformasi dalam digitalisasi layanan”.

Adi menuturkan, saat ini terdapat 1.171 pejabat pengelola keuangan yang terdiri dari Kuasa Pengguna Anggaran, PPK, PP-SPM, Bendahara dan pengelola unit akuntansi di lingkungan Satuan Kerja yang menjadi mitra layanan KPPN Makassar II.

“Akselerasi layanan secara daring sejak pandemi memerlukan inisiatif kominikasi dan sinergi yang intensif dengan rekan-rekan satker yang secara langsung mengakses layanan KPPN Makassar II” tutur Adi.

Oleh karena itu, Adi melanjutkan, selain pengembangan kapasitas internal melalui pelatihan service excellent, capacity building dan program knowing your employee sejak April 2020 KPPN Makassar II bersama dengan mitra kerja aktif mengembangkan beragam inisiatif dan inovasi layanan.

Diantaranya adalah penggunaan Portal KPPN untuk media akses layanan secara daring, mengembangkan pemanfaatan inovasi Koreksi Awal SKPP, membangun media transparansi melalui invoasi Publikasi Online Penyaluran Dana Desa, serta kolaborasi dengan pelaku usaha kecil dan mitra perbankan untuk akselerasi transaksi digital melalui marketplace.

Serangkaian upaya tersebut bermanfaat dalam menjaga kemudahan dan meningkatkan akses layanan di masa pandemi dan new normal. Selain juga ditunjukkan dengan capaian dalam digitalisasi layanan yang menjadi kebutuhan baru untuk pelaksanaan APBN yang transparan yang efisien. Diantaranya ditunjukkan dengan meningkatnya transaksi melalui Kartu Kredit Pemerintah yang sampai dengan akhir November 2021 telah mencapai Rp 7,08 milyar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan