Kunjungi Pelabuhan ASDP Ketapang, Budi Karya Sumadi Sampaikan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANYUWANGI – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan tidak ada lonjakan penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi selama libur Natal 2021.

Didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Menhub Budi Karya pun meninjau pelaksanaan pengamanan dan pelayanan di libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 di pelabuhan tersebut, Minggu (26/12).

“Tadi disampaikan jumlah keberangkatan ini relatif datar, artinya kendaraan kurang lebih 2500, penumpang juga sekitar 1000,” katanya.

Menteri juga mengapresiasi pelaksanaan pengamanan dan pelayanan selama libur Nataru di pelabuhan penyeberangan Jawa – Bali tersebut. Di sana, dia telah menyaksikan ketersediaan fasilitas tes antigen, vaksinasi, termasuk pihak kepolisian yang membuka pos pengamanan/pelayanan.

“Kami bersama Polri yang mengawal pengendalian selama Natal dan tahun baru ini sekaligus memastikan amanah Presiden Jokowi ini akan dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga mendapat kabar baik yang menyebutkan selama tiga bulan terakhir, tidak ada penumpang yang positif, baik yang pergi maupun balik. Semua hasilnya menunjukkan negatif.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyatakan siap mengawal arahan Kementerian Perhubungan mengenai pengendalian transportasi jelang libur Natal dan tahun baru di daerahnya.

“Kami semua tentunya juga berharap agar semua bisa dikendalikan dengan baik sehingga tidak sampai terjadi penambahan kasus COVID-19,” tuturnya. (ant/jpnn/fajar)

  • Bagikan