Menko Mahfud MD Bilang Masyarakat Tenang FPI Dibubarkan, Faizal Assegaf: Mentor PSI Frustasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengatakan, masyarakat saat ini hidup tenang setelah Front Pembela Islam atau FPI dibubarkan oleh pemerintah menuai respons dari kritikus Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf menyebut Mahfud MD sebagai mentor Partai Solidaritas Islam (PSI) yang anti FPI.

“Sbg mentor PSI wajar Mahfud MD anti FPI, krn kalah di Pilgub DKI & gagal bawa PSI ke Senayan,” tulis Faizal di akun Twitternya, Minggu malam (26/12/2021).

Faizal Assegaf bahkan menuding mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu frustasi melihat sepak terjang eks FPI yang tetap eksis.

“Selain itu, Mahfud frustasi melihat FPI sdh dibubarkn tp mrk tulus & giat membantu rakyat dlm aneka bencana alam,” katanya.

Karena itu, Faizal menyarankan Mahfud MD untuk belajar soal toleransi ke negara tetangga Timor Leste.

“Mahfud sebaiknya kursus bernegara dari Timor Leste biar cerdas!,” sarannya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan, pembubaran FPI merupakan sikap tegas Presiden Jokowi kepada ormas-ormas atau kelompok yang gemar melakukan kebesaran di masyarakat.

“Pada akhir tahun 2020 dan awal 2021 ditegaskan presiden. Pertama kita mengakhiri kelompok-kelompok yang suka bikin kekerasan di berbagai daerah dengan tegas, yaitu kita membubarkan atau melarang diteruskannya FPI karena legal standingnya tidak ada,” kata Mahfud dalam diskusi secara daring, Minggu (26/12/2021).

  • Bagikan