Pemain Thailand Tak Berani Remehkan Indonesia, Sebut Serangan Anak Asuh Shin Tae-yong Berbahaya

  • Bagikan
Timnas Thailand/affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Final Piala AFF 2020 akan berlangsung 29 Desember dan 1 Januari mendatang. Pemilik gelar terbanyak turnamen, Thailand diklaim menjadi favorit di partai puncak ini.

Namun, pemain-pemain Thailand tetap menunjukkan respek tinggi pada Tim Nasional Indonesia yang akan menjadi lawan mereka di final. Mereka menyebut Indonesia memiliki barisan penyerang yang sangat berbahaya.

Hal tersebut dilontarkan gelandang Thailand, Phitiwat Sukjittammakul mengomentari pertandingan final mendatang. Selain serangan, ia juga mengakui pertahanan Indonesia cukup bagus.

Sepanjang turnamen Piala AFF 2020, Indonesia tercatat mencetak 18 gol dan menjadi tim tersubur. Sementara untuk pertahanan, mereka jebol tujuh kali dalam enam pertandingan. Termasuk tiga di babak semifinal.

“Indonesia adalah tim ofensif. dan memiliki permainan defensif yang bagus juga,” kata Phitiwat Sukjittammakul seperti dikutip dari media Thailand, thairath.co.th.

Makanya, pemain bernomor punggung 16 itu menegaskan bahwa mereka harus bermain bagus. Taktik dan strategi pelatih menurutnya harus bisa mereka jalankan dengan baik.

“Kami harus mengikuti taktik yang diperintahkan pelatih. Setiap orang harus menjaga semangat tim dan berusaha saling membantu. Saya pikir siapa pun yang bermain dapat saling membantu,” jelasnya. (amr)

  • Bagikan