Perhelatan MotoGP Mandalika Diharapkan Bangkitkan Ekonomi di Bawah Kendali Marsekal Hadi Tjahjanto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang jadwalnya akan digelar pada 20 Maret 2022 mendatang diharapkan jadi minyak pelicin ekonomi warga sekitar.

Apalagi mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Komandan Lapangan dan ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut. 

“Event motor kelas dunia yang digandrungi banyak kalangan ini tentunya bisa menjadi pemicu kebangkitan ekonomi kita. Oleh karenanya perlu treatment khusus, kerjasama seluruh pihak termasuk serta melibatkan masyarakat sekitar demi terciptanya lapangan pekerjaan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno di unggahan Instagramnya, dilihat hari ini, Senin (27/12/2021).

“Dalam jangka waktu 3 bulan ke depan, kami bersepakat untuk terus berkoordinasi, mengevaluasi dan menyelesaikan setiap tahap persiapan yang ada agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” sambung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, nantinya, Hadi juga akan menyiapkan tiket nonton balapan bagi warga lokal yang ingin melihat MotoGP itu berlangsung. Rencana itu telah dibicarakan dengan pemerintah setempat.

Hal itu dilakukan agar tak ada lagi warga lokal yang menonton di area perbukitan karena dianggap membahayakan keselamatannya. Kata Hadi, bukit itu rencananya akan dikelola dengan baik sehingga menjadi daya tarik sirkuit Mandalika, dan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

  • Bagikan