Presiden Jokowi Ingin Jadikan Bali Destinasi Wisata Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo menghadiri acara groundbreaking Rumah Sakit International Bali, Senin (27/12/2021).

Dalam sambutanya, Jokowi inginkan Bali menjadi destinasi wisata kesehatan dunia. Dimana secara simbolis, Jokowi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah sakit Bali International di Denpasar.

Jokowi berharap rumah sakit tersebut bisa jadi rujukan pengobatan dari berbagai negara. Dengan demikian, jumlah kunjungan ke Bali akan ikut bertambah.

“Semuanya ke Bali dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan dan ini akan menaikkan, meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali,” kata Jokowi dalam tayangan youtube di Denpasar Bali, Senin (27/12/2021).

Jokowi mengatakan bahwa rumah sakit yang dibangun di atas lahan 41,5 hektare itu akan bertaraf internasional. Rumah sakit didirikan atas kerja sama Kementerian BUMN dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat.

Bali International Hospital dibangun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jokowi menyebut selama ini 2 juta orang ke luar negeri untuk berobat setiap tahun.

“Kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita, pergi ke luar negeri untuk mendapat pelayanan kesehatan,” ucap Jokowi.

“Bukan hanya orang kita yang tidak ke luar, tapi orang luar yang akan masuk ke Indonesia untuk mendapat pelayanan kesehatan,” sambungnya.

Jokowi memprediksi pembangunan Bali International Hospital memakan waktu sekitar dua tahun. Dia menyebut rumah sakit ini bisa beroperasi mulai pertengahan 2023. (Riki/ Fajar)

  • Bagikan