Presiden RI Joko Widodo Kunker Dua Hari di Sultra, ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Senin (27 Desember 2021) hingga Selasa (28 Desember 2021).

Kunker Presiden ini dalam rangka peresmian smelter nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur.

“Presiden dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo menggunakan pesawat kepresidenan setelah sebelumnya berkunjung ke Bali melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Sultra Andi Syahrir dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Senin (27/12).

Lanjutnya, Gubernur Sultra Ali Mazi direncanakan menjemput presiden yang akan tiba sekitar pukul 14.15 WITA. Dari Lanud Halu Oleo, Presiden yang didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, akan bergerak menuju Morosi via jalur darat.

“Peresmian smelter di Morosi dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 WITA. Setelah acara, Presiden akan kembali ke Kota Kendari untuk beristirahat. Esok pagi, Selasa (28 Desember 2021), Presiden menuju Ladongi menggunakan helikopter dari Lanud Halu Oleo,” bebernya.

Sambungnya lagi, bahwa pada pukul 09.00 WITA, Presiden dijadwalkan tiba di lokasi peresmian bendungan yang akan berlangsung sekitar 45 menit.

  • Bagikan