Selayar Belum Terima Bantuan Renovasi Sekolah Rusak Akibat Gempa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Sejumlah bangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan rusak akibat dampak dari gempa 7,4 magnitudo yang sempat mengguncang laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 14 Desember 2021 lalu.

Selain rumah warga, tempat ibadah, kantor pemerintahan, ada juga sekolah yang mengalami kerusakan. Data yang dihimpun, ada tiga sekolah yang rusak akibat guncangan gempa di Laut Flores, yang berdampak ke daerah terluar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Mustakim, menyebut, sekolah yang terdampak itu tersebar di dua kecamatan. Yakni Pasilambena dan Pasimarannu. Beruntung, bangunan sekolah itu tak sampai roboh.

Sehingga, biaya renovasinya kelak tidak memakan anggaran yang besar.

“Iya (tiga sekolah rusak) ada ji tapi temboknya saja yang retak. Tidak roboh. Iya (hanya retak). Itu yang sementara saya tunggu dari luar informasinya,” katanya kepada Fajar.co.id belum lama ini.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya mengaku belum menerima bantuan untuk renovasi bangunan sekolah yang rusak.Kendati demikian, saat ini pihaknya masih fokus pada bantuan makanan bagi masyarakat yang terdampak.

“Belum ada bantuan (renovasi sekolah). Baru bantuan makanan, minuman. Sementara yang Pemda lebih dulu utamakan bantuan makanan. Baik dari provinsi, sosial, presiden, ada semua bantuannya,” jelasnya via telepon.

Sebelumnya diberitakan, Plt Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menjelaskan, terdapat empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut. Yakni, Takabonerate, Pasilambena, Pasimarannu, dan Passimasunggu.

  • Bagikan