Survei Terbaru, 71,7 Persen Masyarakat Indonesia Puas dengan Kinerja Jokowi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 71,7 persen masyarakat Indonesia mengaku puas dengan kinerja yang dilakukan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, dalam presentasi hasil surveinya menunjukkan bahwa dalam survei Desember 2021, mayoritas warga, 71,7 persen, sangat atau cukup puas dengan kerja Presiden Jokowi.

Yang kurang atau tidak puas hanya sekitar 25,3 persen. Sementara yang tidak menjawab masih ada sekitar 3 persen.

Deni pun menyebut tingkat kepuasan ini cukup stabil dalam beberapa tahun terakhir.

“Tingkat kepuasan ini stabil dalam dua tahun terakhir,” ungkap Deni pada konferensi pers virtual bersama media.

Deni melanjutkan bahwa tingkat kepuasan pada kinerja presiden ini sejalan dengan evaluasi publik pada kinerja pemerintah pusat dalam menangani wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Mayoritas warga, 75 persen, merasa sangat atau cukup puas dengan kerja pemerintah pusat menangani Covid-19. Sementara yang kurang atau tidak puas hanya 22 persen, dan yang tidak menjawab 3 persen.

“Kepuasan ini, mengalami kenaikan dari 61 persen pada survei Oktober 2020 menjadi 75 persen pada Desember 2021,” terang Deni.

Sementara dari aspek penangan ekonomi, ditemukan ada 60,1 persen warga yang merasa sangat atau cukup puas dengan kerja pemerintah pusat menangani pemulihan ekonomi akibat Covid-19. Yang kurang atau tidak puas sekitar 34,7 persen, dan tidak tahu atau tidak jawab 5,2 persen.

  • Bagikan