Taktik Shin Tae-yong Paksa Pelatih Thailand, Alexandre Polking Harus Nonton 6 Video Pertandingan Indonesia

  • Bagikan
Pelatih Thailand, Alexandre Polking / mgronline.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Rotasi dan taktik Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong membuat Pelatih Thailand, Alexandre Polking harus bekerja ekstra keras mempersiapkan anak asuhnya untuk final Piala AFF 2020. Ia bahkan harus menonton seluruh video pertandingan Tim Garuda.

Itu diungkap Alexandre Polking saat mengomentari laga puncak kontra Tim Garuda 29 Desember dan 1 Januari mendatang. Ia mengatakan, ia menonton laga Indonesia sejak fase grup hingga semifinal.

Pelatih yang akrab disapa Mano Polking itu pun tak ragu memuji Evan Dimas dan kawan-kawan. Menurutnya, Indonesia adalah tim yang bagus dan sangat berbahaya.

“Meskipun kami datang sebagai tim favorit, Indonesia adalah tim yang bagus. Saya telah menonton mereka selama tiga pertandingan, seluruh babak grup dan kedua semifinal, jadi itu berbahaya dan sulit bagi kami,” katanya dikutip dari media Thailand, mgronline.com.

Namun, ia menegaskan tidak ingin terlalu memikirkan pertandingan. Yang terpenting kata dia saat ini adalah bagaimana pemulihan pemain. Itu karena Indonesia punya satu hari istirahat lebih banyak.

“Tapi bagi kami sekarang kami perlu memulihkan diri. Kami harus merencanakan dengan baik untuk dua pertandingan berikutnya di final dan bermain sesuai dengan rencana kami,” tegasnya.

Thailand lolos ke final usai unggul agregat 2-0 atas Vietnam. Sementara Indonesia melenggang ke partai puncak dengan keunggulan agregat 5-3 atas tuan rumah, Singapura. (amr)

  • Bagikan