Terpilih Ketua APDESI Pangkep, Rizal Idris: Dari Desa Wujudkan Pangkep Hebat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP, — Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pangkep menempatkan Rizal Idris sebagai Ketua Umum.

Itu setelah musyawarah digelar secara mufakat, Rizal Idris Kepala Desa Mattiro Matae terpilih secara aklamasi. “Ada dua nama yang diusulkan dalam musyawarah mufakat, dan Rizal Idris terpilih secara aklamasi. Setelah ini ketua terpilih akan membentuk tim formatur, kemudian menyusun pengurus DPC APDesi Pangkep periode 2022-2027,”ujar Kepala Bidang Pemdes DPMD Kabupaten Pangkep, Dzulfadli.

Ia berharap dengan kepengurusan ini, kedepan para kepala desa didorong untuk membangun kemitraan, khususnya dalam penyelenggraan pemerintahan desa. Selain itu, juga tentunya tidak terlepas dari tupoksi APDesi sebagai wadah aspirasi para kepala desa.

Sementara itu, Ketua Terpilih, Rizal Idris mengungkapkan terpilihnya sebagai ketua APDesi Pangkep, tentu merupakan suatu amanah yang dititipkan dalam menjalankan roda organisasi.

Sebagaimana visi misi APDesi itu sendiri. Terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis. Dengan misi mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan kelembagaan organisasi.

“Suatu kehormatan, amanah yang diberikan kepada saya. Insya Allah, dengan komitmen bersama visi misi organisasi ini akan berjalan. Tidak hanya itu, membangun kemitraan dalam mendorong penyelenggaraan pemerintahan desa. Serta, berkontribusi lebih dalam mewujudkan daerah kita dengan tagline Pangkep hebat, mulai dari desa,”paparnya, Senin (27/12/2021). (fit)

  • Bagikan