Thailand Kehilangan Kiper Utama dan Bek Kiri di Leg Pertama Final Piala AFF 2020, Ini Kata Pelatih Alexandre Polking

  • Bagikan
Pelatih dan ofisial Thailand merayakan sukses mereka lolos final Piala AFF 2020/situs AFF Suzuki Cup 2020

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Thailand tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya menghadapi Indonesia di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Itu setelah kiper Chatchai Budprom mengalami cedera pada leg kedua babak semifinal kontra Vietnam malam ini.

Selain kiper, mereka juga tidak akan diperkuat bek kiri andalannya, Theerathon Bunmathan. Theerathon akan absen pada leg pertama final setelah ia mendapat kartu kuning pada babak kedua.

Thailand sendiri malam ini bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Dengan kemenangan 2-0 di leg pertama, mereka dipastikan melenggang ke babak final menyingkirkan sang juara bertahan,

“Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan para pemain saat bertahan, terutama di babak kedua, itu adalah penampilan yang luar biasa,” kata Pelatih Thailand, Alexandre Polking di situs resmi AFF Suzuki Cup 2020.

“Ini menunjukkan semangat tim yang luar biasa dari cara para pemain berjuang satu sama lain, berdiri bersama dan menangani tekanan bola panjang dari Vietnam,” lanjutnya.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan upaya defensif dan tentu saja kami harus lebih baik dengan bola, tetapi itu adalah masterclass dalam bertahan,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan