Tokoh Pemuda Soppeng Perjuangkan Bendungan dan Jalan Rusak di Desa Kebo Lilirilau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Ruas jalan rusak parah akibat terkikis bibir sungai dan terjangan banjir yang terletak di Sekkungnge Dusun Wt. Lompulle Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, kini tengah ditindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan.

Jika dibiarkan, maka warga yang berada di Dusun Wt. Lompulle Desa Kebo bakal terisolasi akibat jalanan yang rusak parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Dalam beberapa hari trakhir, Tokoh Pemuda Asal Soppeng Andi Asril terus memperjuangkan bendungan pancang beton dan jalanan yang rusak parah tersebut akibat bencana banjir yang terjadi bulan lalu.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, Andi Asril tidak ingin tinggal diam melihat akses jalan yang sehari-hari dilalui warga tidak ditindaklanjuti. Dirinya bahkan sudah membawa langsung proposal ke Pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang untuk dilakukan perbaikan secepatnya.

Menurutnya, informasi dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Makassar, perlu diketahui bersama bahwa ada dua cara untuk melakukan pengajuan proposal ke Balai Besar wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

“Beberapa hari lalu saya ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang untuk mengajukan proposal pembuatan pancang benton agar segera dilakukan perbaikan, supaya tidak lagi terjadi pergeseran kalau terjadi bencana banjir,” ujar Andi Asril, Senin (27/12/2021).

Selanjutnya cara kedua yaitu disaat bencana banjir terjadi bisa mengajukan proposal ke Balai dengan memasukkan di penganggaran Penanggulangan Bencana, namun cara kedua memiliki persyaratan tambahan yaitu harus melampirkan Keterangan Bencana yang ditandatangani oleh Bupati dan melampirkan foto Bupati di lokasi becana.

  • Bagikan