10 Produk Mahasiswa Meriahkan Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Sebanyak 10 produk kewirausahaan milik mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berhasil dipamerkan pada pameran virtual bertajuk Live Virtual Expo Kewirausahaan Politani Pangkep 2021, Senin, 27 Desember 2021. Para pengunjung yang hadir secara daring pun tampak antusias dengan buah karya tersebut.

Kesepuluh produk yang dipamerkan di antaranya Mahbuba Rotan Pangkep, Pacalang (Palekko Cakalang), Kentacu (Keripik Tinta Cumi), Beras Pisang, Mairota’, Bakso Frozen, Caniball, Mamsky Abon, Tefagrow, dan Kaosfit.

“Saya tertarik dengan Pacalang atau Palekko Cakalang. Saya bertanya apakah ada kemasan lain selain yang diperlihatkan,” ucap Wahyu Idul Fitrah, salah seorang alumni Politani Pangkep yang hadir mengapreasi karya-karya kewirausahaan adik-adik angkatannya.

Pertanyaan seniornya ini pun langsung disambut oleh Muhammad Irham, sang perintis Palekko Cakalang. Irham yang terkoneksi dengan pengunjung melalui akun zoom, menjawab jika saat ini pihaknya masih menggunakan kemasan kap plastik. Namun demikian, Irham Bersama timnya berjanji akan melakukan inovasi-inovasi terbaru termasuk dalam kemasan demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Tak hanya Wahyu, sejumlah pengunjung yang berkisar ratusan orang tersebut juga tertarik untuk melakukan interaksi dengan pemilik produk kewirausahaan. Hanya saja, lantaran waktu yang terbatas, host Indriani Wijaya mengarahkan agar pengunjung menghubungi via sosmed masing-masing produk.

Kemeriahan Live Virtual Expo Kewirausahaan 2021 tidak sampai disitu saja. Pameran virtual yang baru pertama kalinya dihelat Politani Pangkep ini juga menghadirkan Ketua Umum Duta Petani Milenial Kemeterian Pertanian RI, Sandi Octa Susila sebagai speaker.

  • Bagikan