Ditahan Kasus Illegal Access, dr Richard Lee Sampaikan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dokter kecantikan yang juga seorang YouTuber, dr. Richard Lee, kini ditahan terkait kasus illegal access. Suami Reni Effendi tersebut sejatinya sudah tahu dirinya akan ditangkap dan akan dikenakan penahanan. Sehingga ia pun mempersiapkan video yang kemudian diunggah oleh admin di akun YouTube pribadinya tadi malam.

Dokter Richard Lee mengaku sedih saat tahu dirinya akan ditangkap dan ditahan. Karena hal itu bukan saja menyangkut sang dokter secara pribadi. Ada keluarga dan orang tua yang juga merasakan kesedihan atas kabar tidak sedap ini.

“Tahu akan ditangkap lagi (seperti) tahu akan meninggal, benar benar menyakiti hati saya,” kata dr. Richard Lee dalam channel YouTube pribadinya.

Dirinya tak kuasa menahan tangis dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersebut. Ia menegaskan bahwa review produk abal-abal yang dilakukannya itu tidak untuk mencari keuntungan pribadi. Dia membuat review tersebut dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia pun menduga ada banyak pihak yang tidak senang dengan dirinya memberikan informasi positif tentang bahaya produk kecantikan abal abal. Dia bahkan mengaku ada banyak orang yang berusaha menjatuhkan dirinya.

“Kalau review saya berujung penangkapan, upaya saya bongkar semua ini berujung pada saya ditangkap, benar-benar enggak pantas. Saya benar-benar enggak ikhlas, enggak sepadan dengan yang saya kerjakan. Saya cuma ingin nyelamatin orang banyak,” tuturnya.

  • Bagikan