Jelang Akhir Tahun, Pelaku UMKM Lokal Diminati Lewat Tren Belanja Online

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tokopedia pun umumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian tengah, jelang akhir tahun 2021.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan telah mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian tengah.

“Selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ucapnya.

Peningkatan ini kata dia, didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan. Salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya. Kemudian ada kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP).

“Program ini yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online,” ucapnya.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah. Ini bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Khusus di wilayah Indonesia bagian tengah, kategori rumah tangga, kesehatan dan perawatan diri, elektronik serta Fashion menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tercatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5 kali lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian tengah.

“Selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ucap Ekhel.

  • Bagikan