Karantina Pertanian Makassar Mantapkan Persiapan Jelang Gebyar Ekspor Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pagelaran Gebyar Ekspor tinggal menghitung hari, Karantina Pertanian Makassar terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna kesuksesan giat tersebut.

Salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan semua pihak- pihak terkait yang mendukung Gebyar Ekspor 2021.

Bertempat di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar pada Senin (27/1/2021) rakor ini fasilitasi oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar dan diikuti oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Polairud Polda Sulsel, Polres Pelabuhan Makassar, Polsek Soekarno Hatta Makassar, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar, Regional Head 4 PT Pelindo Makassar, PT Pelindo Cabang Makassar, Terminal Peti Kemas Makassar, Makassar New Port PT Pelindo, DPW ALFI/ILFA Makassar, DPC Insa Makassar, GPEI Sulselbar serta perwakilan perusahaan serta ekportir yang turut andil dalam acara ini.

Rakor ini sendiri membahas mengenai sarana dan prasarana serta teknis pelaksanaan kegiatan Gebyar Ekspor 2021, dimana selain dipusatkan di Makassar acara ini juga dilaksanakan secara daring di 33 pintu pengeluaran di Seluruh Indonesia.

Di dalam rapat juga membahas mengenai teknis patroli gabungan yang akan dilakukan Kementan dan Polri dalam mengakselerasi ekspor, setelah rakor, pertemuan kemudian dilanjutkan dengan inspeksi lapangan tempat pelaksanaan acara Gebyar Ekspor 2021 yang akan diadakan.

  • Bagikan