Kasus Pelecehan Seksual oleh Anak Kiai, Irjen Nico Afinta Bilang Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengaku didatangi para korban dugaan pelecehan yang dilakukan oleh seorang anak kiai di Jombang berinisial MSAT.

Menurut Nico, para korban mendatanginya untuk menanyakan kejelasan kasus tersebut yang tak kunjung disidangkan. Nico pun membayangkan bagaimana kondisi korban yang terkatung-katung.

“Bisa dibayangkan bagaimana kondisi korban juga, datang ke pihak kepolisian menanyakan ‘Pak, bagaimana laporan kami? Kami sudah dilecehkan, kok, polisi tidak maju-maju’,” ucap Nico menirukan permintaan para korban, Senin (27/12).

Oleh karena itu, Nico berupaya secepatnya akan melengkapi berkas kasus tersebut agar lima korban yang merasa dilecehkan bisa segera mendapatkan keadilan.

“Hal itulah yang sedang kami komunikasikan,” ujar dia.

Nico berharap alat bukti yang diminta pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim lengkap dan bisa diserahkan. “Insyaallah, mudah-mudahan nanti bisa disidangkan sehingga setiap pelaku yang melanggar tindak pidana dapat diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkas Nico. (jpnn/fajar)

  • Bagikan