Mencurigakan, Benda Menyerupai Tank di Laut Diamankan TNI AL

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aparat TNI AL akhirnya mengamankan sebuah benda mencurigakan di laut Natuna, Kepulauan Riau. Pasalnya, benda itu mirip dengan kendaraan tempur berupa tank.

Benda yang awalnya ditemukan nelayan yang menyerupai tank itu mengapung di laut. Lengkap dengan moncong di depannya, seolah benda itu siap menembak ke arah tertentu.

Bagian luar benda itu juga tampak sudah berkarat. Akan tetapi masih kuat bila dinaiki oleh beberapa orang. Sementara di bagian bawah benda itu, terlihat hanyalah sebuah ruang kosong.

Dikutip dari akun Instagram resmi TNI AL, benda mencurigakan itu kini diamankan untuk didalami. Termasuk siapa pemilik dan apa tujuan mereka menaruh benda itu di laut.

“Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Benda tersebut ditarik menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat Kijang. Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal,” tulis keterangan resmi TNI AL dikutip Fajar.co.id.

Hingga kini, benda itu masih diselidiki. Belum ada perkembangan lebih lanjut atas hasil pendalaman benda tersebut. (ishak/fajar)

  • Bagikan