Nahas! Kakek Dirampok Sepulang dari Bank, Uang Rp5 Juta Raib

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang kakek yang baru saja melakukan transaksi di sebuah bank di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar dirampok. Akibatnya, uang senilai Rp5 juta milik kakek itu dibawa kabur.

Perampokan tersebut dilakukan oleh dua orang tak dikenal yang berboncengan mengendarai sepeda motor, lalu merampas tas yang berisi uang milik kakek tersebut, Senin siang (27/12/2021) kemarin.

Beruntung peristiwa itu terekam CCTV milik bank tersebut. Dalam rekaman yang dilihat, salah satu pelaku berjaket merah turun dari motornya dan langsung melakukan aksinya di tengah keramaian.

Perampokan itu pun disaksikan oleh warga dan aparat keamanan bank tersebut, sehingga sempat terjadi perlawanan sengit antara pelaku dan aparat kemanan bank itu.

Nahasnya, petugas keamanan bank itu mengalami luka bekas senjata tajam milik pelaku.

“Aparat keamanan bank itu mengalami luka bekas senjata tajam berupa badik milik pelaku, di bagian leher,” kata Kapolsek Makassar, Kompol Yusrizal, Selasa (28/12/2021).

“Untuk kakek sendiri mengalami kerugian Rp5 juta karena dibawa kabur pelaku. Kami sudah terima laporannya dan kami menyelidiki,” sambung dia kepada wartawan.

Usai merampas uang milik korban dan melukai aparat keamanan bank, pelaku pun kabur bersama satu rekannya yang mengendarai sepeda motor.

Namun sebelum kabur, pelaku sempat diamuk massa oleh warga dan aparat keamanan. Namun sayang, uang milik korban tetap dibawa kabur.

  • Bagikan