Novel Bamukmin Puji Sikap Vladimir Putin yang Terang-terangan Bela Nabi Muhammad Saw

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA)212 Novel Bamukmin mengomentari sikap Presiden Rusia Vladimir Putin yang secara terang-terangan membela Nabi Muhammad SAW.

Novel pun menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meniru aksi Putin tersebut. Sebab, menurut Novel, sikap Presiden Jokowi jauh berbeda dengan Putin.

“Secara tidak langsung Putin menjalankan salah satu ajaran Islam yaitu haram menghina agama apapun,” ujar Novel kepada JPNN, Selasa (28/12).

Menurut Novel, sikap Putin itu juga pernah dilakukan Rasulullah pada dahulu kala. “Rasulullah melindungi kafir zimi yaitu kafir yang sangat menghormati Islam,” ujar Novel.

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini lantas meminta Indonesia berkaca atas sikap dari Putin tersebut apalagi Indonesia memiliki wakil presiden adalah seorang ulama.

“Rezim ini presidennya beragama Islam, bahkan wakil presidennya, Maruf Amin bergelar kiai,” kata Novel.

Novel lantas menyebut kondisi pemerintahan saat ini berusaha mengganti Pancasila dengan Eka Sila yang didalangi PDIP.

“RUU HIP sampai mau disahkan dan peranan BPIP juga menyerang agama serta rezim ini mengkriminalisasikan hingga menteroriskan ulama maupun aktivis Islam,” ujar Novel.

Diketahui, Vladimir Putin dalam pernyataannya menegaskanmenghina Nabi Muhammad SAW bukanlah sebuah kebebasan berpendapat atau berkespresi. (jpnn/fajar)

  • Bagikan