Perempuan di AS Melahirkan di dalam Mobil Tesla yang Menggunakan Fitur Autopilot

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, NEW YORK — Selain bertenaga full baterai yang diklaim ramah lingkungan, keunggulan lain mobil Tesla adalah punya fitur autopilot layaknya sebuah pesawat terbang. Berbekal fitur tersebut, mobil ini bisa melaju dengan sendirinya dari satu tujuan ke tujuan tertentu yang telah diset sebelumnya oleh pengendara di dalam mobil.

Meski masih mengundang pro dan kontra berkenaan dengan regulasi di berbagai negara tentang mobil swakemudi atau autonomous cars, nyatanya fitur Tesla ini banyak disukai mereka yang mungkin malas mengemudi sendiri.

Meski belum 100 persen aman melaju dengan sendirinya di jalan raya dan beberapa kali menimbulkan insiden kecelakaan lalu lintas, banyak pengguna Tesla tak kapok menggunakan fitur autopilot yang masih membutuhkan intervensi pengemudi ini.

Perempuan di Amerika Serikat misalnya. Dia dikabarkan tak takut menggunakan fitur autopilot di mobil Tesla Model 3 miliknya. Bahkan, dirinya sampai bisa melakukan proses persalinan bayi di dalam mobil Tesla yang sedang berjalan secara otomatis itu.

Kejadian unik ini terjadi di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) dan baru saja tercatat sebagai kelahiran bayi pertama di dunia di belakang kemudi Tesla. Sang ibu itu dilaporkan melahirkan anaknya saat berada di jok depan kendaraan listrik Tesla yang sudah autopilot.

Menurut The Guardian, insiden mengejutkan itu terjadi pada bulan September lalu. Ibu yang melakukan proses persalinan tersebut diketahui bernama Yiran Sherry, 33 tahun dan suaminya mengantar putra mereka ke sekolah dengan Tesla ketika air ketubannya tiba-tiba pecah.

  • Bagikan