Saat Kuliah Doyan Cuti, Giring Diganjar DO dari Universitas Paramadina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Giring Ganesha diketahui menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Rupanya, mantan vokalis grup band Nidji ini punya masa lalu yang tak mengenakkan.

Di sosial media Twitter, netizen membongkar masa lalu Giring semasa mudanya dan mulai menempuh dunia pendidikan di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

Salah satunya netizen bernama @EnggalPamukty. Dalam cuitannya, dia bilang bahwa Giring memang tercacat sebagai mahasiswa yang dikeluarkan atau drop out dari Universitas Paramadina.

“DO kuliah jadi OD @Giring_Ganesha. Tepat julukan yg disematkan oleh bg @GeiszChalifah,” tulis @EnggalPamukty dikutip Fajar.co.id, Selasa (28/12/2021).

Yang membuat @EnggalPamukty yakin bahwa pria yang baru terjun dari dunia hiburan ke politik itu pernah dikeluarkan dari Universitas Paramadina, dibuktikan dengan penelusurannya di situs Kemdikbud yang menyatakan Giring bertatus mahasiswa DO dari prodi Ilmu Hubungan Internasional jenjang S1.

Dalam tangkapan layar situs Kemdikbud yang dibagikan @EnggalPamukty, Giring mulai masuk di kampus tersebut pada semester ganjil 2002 dengan status mahasiswa pindahan.

Lalu di kolom status mahasiswa, pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu dinyatakan sebagai mahasiswa yang dikeluarkan.

Dari riwayat perkuliahan Giring, tercatat bahwa Giring lebih banyak mengambil cuti kuliah. Mulai dari semester genap 2005 hingga semester genap 2007.

Dilanjutkan pada semester ganjil 2009, Giring kembali cuti hingga pada semester genap tahun 2010 dan dinyatakan dikeluarkan atau drop out pada semester ganjil 2011.

  • Bagikan